Minggu, 17 Mei 2015

Agenda 25 EC


AGENDA 25 EC

kem 0,5 lit 
harga Rp. 380.000/lit
kem 1lt
harga Rp. 360,000/lit



( Petunjuk Teknis Penggunaan AGENDA 25 EC)


A.    PERLAKUAN PADA KAYU
AGENDA dapat digunakan pada kayu mengendalikan rayap kayu kering (Cryptotermes cynocephalus) dan kumbang bubuk kayu (wood boring beetles). AGENDA 25 EC diaplikasikan dengan metode yang berbeda jika digunakan pada plafond an kusen dibandingkan dengan perlakuan pada industri mebel dan handicraft.

a.       Perlakuan AGENDA 25 EC pada plafond an kusen
Jika belum ditemukan adanya kerusakan (sebagai tindakan pencegahan) AGENDA 25 EC dapat diaplikasikan dengan cara pelaburan maupun penyemprotan (spraying), tetapi jika kayu sudah mengalami kerusakan, sebaiknya dengan cara pelaburan sehingga lebih banyak larutan campuran yang meresap kedalam kayu.
            AGENDA 25 EC dapat dicapur dengan air maupun minyak (solar, minyak tanah). Jika dilaburkan pada plafon /kusen dengan menggunakan kuas, konsentrasi AGENDA 25 EC : 1-2 ml /liter atau 1 : 500 (100 ml AGENDA 25 EC di campur dengan 50 minyak atau air).


b.      Perlakuan AGENDA 25 EC pada meubel dan handicraft
Perlakuan kayu bahan baku untuk industrimeubel seperti kursi, sofa, meja dan lemari. AGENDA diaplikasikan dengan cara perendaman. Potongan kayu yang sudah digergaji direndam dalam campuran AGENDA dan air selama 3-10 menit. Jenis kayu yang mempunyai tekstur keras seperti jati dan mahoni, sebaiknya dilakukan perendaman lebihlama (5-10 menit) atau diserut dulu sebelum dilakukan perendaman.
Untuk perendaman, perbandingan campuran AGENDA 25 EC dan air yang digunakan 1:500 (perendaman 10 menit), 1 :250 (perendaman 5 menit) atau 1 :100 (perendaman 1-3 menit). Jadi jika waktu perendamannya lebih singkat, sebaiknya larutan campuran AGENDA dan air yang digunakan konsentrasinya lebih pekat.
Untuk barang meubel yang hampir jadi (dicat atau diplitur), AGENDA 25 EC dicampur air dengan perbandingan 1 :100, kemudian meubel tersebut dicelup selama 30 detik, pastikan semua bagian tercelup oleh larutan. AGENDA 25 EC juga dapat dicampur dengan cat atau plitur dengan perbandingan 1 : 200 (100 ml AGENDA 25 EC dicampur dengan 20 liter cat /plitur).


B.     PERLAKUAN PADA TANAH
Untuk mengendalikan rayap tanah (Coptotermes curvignathus) pada tanah bangunan, AGENDA 25 EC dapat diaplikasikan pada saat sebelum bangunan berdiri (pra-konstruksi) dan setelah bangunan berdiri (pasca-kontruksi).

a.       Untuk perlakuan pra-kontruksi, AGENDA 25 EC dicampur dengan air dalam perbandingan 1 :90 – 1 :80 (1 liter AGENDA 25 EC dicampur dalam 80-90 liter air). Larutan campuran tersebut diaplikasaikan secara merata sebanyak 5 liter /meter² pada pondasi, lantai dan dinding bangunan setinggi 1-2 meter menggunakan sprayer gendong atau fower sprayer.

b.  Jika bangunan sudah berdiri, AGENDA 25 EC dicampur air dan diaplikasikan dengan cara meng injeksikan campuran tersebut pada lantai atau dinding bangunan. Keramik dan dinding yang diperkirakan menjadi sumber masuknya rayap dilubangangi menggunakan bor, kemudian campuran AGENDA 25 EC dan air dengan perbandingan 1 :80 dimasukan kedalam lubang bor sampai mampat atau air keluar dari lubang bor disebelahnya. Jarak lubang bor dengan dinding sekitar 15 cm dan jarak antar lubang bor sesuai dengan ukuran keramik.         




Tidak ada komentar:

Posting Komentar